Jumat, 15 Agustus 2014

Berwisata ke Pantai Losari Makassar

Orang kalau mendengar kota makassar pasti langsung tertuju ke Pantai Losari. Yupz Pantai yang pernah mendapatkan julukan sebagai pantai dengan restoran terpanjang di Asia. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah ketika pengunjung bisa menikmati keindahan fenomena alam terbenamnya matahari, sehingga kawasan ini selalu ramai dosore hari dan konon banyak mengatakan panorama sunset yang terjadi di kawasan ini adalah yang terbaik di dunia.

“wisata-pantai-losari-makassar”

Pantai Losari ini terletak di jantung Kota Makasar, Jalan menuju pantai ini bisa diakses melewati jalan protokol utama.Pantai yang terletak dikawasan strategis kota Makasar dapat dengan mudah diakses, kalau dari PElabuhan Sukarno Hatta Makassar dapat ditempuh selama 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Atau kalau anda dari Bandara Hasanuddin bisa ditempuh sekitar 45 menit. Untuk akomodasi atau penginapan,terdapat banyak hotel dari berbagai macam kelas, ada juga hotel yang memang letaknya berdekatan dengan bibir pantai. Sebut saja Hotel Losari Beach, Hotel Quality, Hotel MGM, Hotel Aston dan Hotel Aryadutta.

“wisata-pantai-losari-makassar”

Jalan-jalan di pantai losari bagusnya di sore hari sekitar pukul 3 sampai pukul 9 malam karena akan banyak pengunjung yang bedatangan sekedar jogging disepanjang pedestrian yang jaraknya sekitar 500 meteran, atau sekedar nongkrong menikmati kenyamanan pantai serta jajanan yang tersedia.


Pemerintah setempat telah membangun pantai ini menjadi sangat indah dan cantik, namun pembangunan tanpa dibarengi dengan peraturan yang ketat maka seakan menjadi sia-sia saja. Banyak orang yang membuang sampah sembarangan, tidak adanya penertiban pedagang kaki lima, serta kesadaran penduduk setempat untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai ini.

Pantai Losari Makassar adalah panti kita semua, sebaiknya kita bisa menjaga pantai ini agar tetap menjadi pantai yang sangat cantik, bersih dan nyaman.

Jangan lupa kunjungi Malioboro kota Jogjakarta ya.

Berwisata ke Pantai Losari Makassar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar