Jumat, 15 Agustus 2014

Menikmati Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso, Permata Ditanah Karo

“Menikmati-Keindahan-Air-Terjun-Sipiso-piso-permata-ditanah-karo”


Anda pasti tau dengan Danau Toba dan mungkin pernah kesana, Tapi adan belum tentu ke Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun ini benar-benar memiliki keindahan yang luar biasa. Dan letaknya pun gak jauh dari Danau Toba, berada di tepi Danau Toba. Sayang, Air terjun yang indah ini masih sangat jarang dikunjungi oleh orang. Mungkin karena letaknya berada di tepi yang berbeda dengan tepi yang biasanya orang datang ke Danau Toba, yaitu tepi Parapat.

Air terjun Sipiso-piso yang berada di Sumatera di Utara Danau Toba 24 km dari Kabanjahe. Tahukah anda, ternyata air terjun Sipiso-piso merupakan air terjun tertinggi di Indonesia yaitu 120 meter. Air yang mengalir berasal dari sungai bawah tanah yang mengalir melewati gua di sisi kawah danau Toba.


Pemandangan disekitar air terjunpun sangat luar biasa. Keindahan alamnya yang masih alami dan mempesona serta udara pegunungan yang masih segar pasti akan membuat siapapun termasuk anda akan kagum. Coba anda lihat dari pegunungan yang agak tinggi, maka selain air terjun Sipiso-piso, juga akan terlihat pemandangan Danau Toba.

Medan menuju Air terjun juga lumayan agak jauh, Anda harus mempersiapkan fisik yang prima serta pembekalan air minum. Karena dari areal parkir kendaraan, anda akan berjalan kaki. Untuk sampai di areal air terjun ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pokoknya setelah anda sampai, dahaga akan terbayar dengan kesegaran air terjunnya, pemandangan yang luar biasa Indah.

Mari, kalau anda ke Danau Toba, sekalian mampir di Air Terjun Sipiso-piso..Selamat Berwisata.

Baca juga, Tempat Teromantis di Jawa Barat, Kampung Sampireun, Garut Jawa Barat.

Menikmati Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso, Permata Ditanah Karo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar