Selasa, 24 Januari 2012

Jus Tomat, Baik Untuk Osteoporosis

“jus-tomat-baik-untuk-osteoporosis”
Jus Tomat, Baik Untuk Osteoporosis .Kali ini wisata Indonesia mau share tenang buah tomat. Eh, tomat itu buah atau sayuran ya???Kayaknya sayuran deh hehe. Oh ya, Ternyata minum jus tomat 2 gelas sehari mampu mencegah terjadinya osteoporosis dini loh. Dikarenakan jus tomat mampu membuat tulang menjadi kuat. Namun selain itu jus tomat juga cocok bagi anda yang udah terkena osteoporosis atau tulang kropos.

Sebagai informasi saja, penelitian mengenai pengaruh jus tomat terhadap osteoporosis sudah dilakukan diwaktu lalu terhadap 60 wanita yang yang menopause atau berumur antara 50-60 tahun. Mereka disarankan untuk berhenti memakan makanan yang terdapat tomatnya selama 1 bulan. Hasilnya pada darah Terjadi peningkatan kadar N-Telopeptida yaitu senyawa kimia alami yang biasanya masuk ke darah pada saat sedang terjadi kerapuhan pada tulang.

4 bulan berikutnya, penelitian dibagi kepada 3 kelompok. Yaitu kelompok yang meminum jus tomat tiap hari yang mengandung zat lycopena dengan rata-rata 15mg. Kemudian kelompok yang diberi suplemen dengan asupan lycopene 35mg. Dan kelompok ketiga mengkonsumsi suplemen palsu atau palasebo.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukan kelompok yang mengkonsumi lycopena dan jus tomat pada darahnya mengalami penurunan kadar N-telopeptida. Sementara pada kelompok ketiga tidak mengalami perubahan.

Hal ini sudah jelas bahwa Jus tomat bagus untuk mempertahankan kekuatan tulang.Bahkan lycopena pada tomat berguna untuk antioksidan, mampu mengurangi resiko kanker prostat dan serangan jantung.

Oh ya, jangan lupa ke Kota Bandung dan Menikmati Sushi Den.

Semoga bermanfaat

Jus Tomat, Baik Untuk Osteoporosis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments: