Jumat, 15 Agustus 2014

Berwisata Ke Batu Raden Jawa Tengah

Berwisata Ke Batu Raden Jawa Tengah .Kali ini kita akan berwisata ke Batu Raden Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas. Objek wisata alam pegunungan sehingga udaranya masih sangat sejuk dan segar, terletak disebelah selatan kaki Gunung Slamet. Kalau anda kebetulan kesini pas cuacanya cerah, terlihat jelas dari puncak Baturaden pemandangan kota Purwokerto, Pantai Cilacap dan Nusakambangan.



“berwisata-ke-baturaden-jawa-tengah”



Ada banyak keistimewaan Batu Raden yang memiliki luas tanah 16,5 Ha ini diantaranya adalah Taman Botani dengan keaneka ragaman tanaman hias yang langka, selain itu juga terdapat Curug Gede yang terletak di Desa Wisata Ketenger 3 KM dari pusat Baturaden. Juga terdapat pancuran pitu, wana wisata, telaga Sunyi dan taman Kolaka Widya Mandala yang merupakan kebun binatang juga sebagai tempat wisata pendidikan.

Keistimewaan lain yang tersedia di objek wisata Baturaden adalah seringnya diadakan pertunjukan seni dan budaya. Seperti Grebeg Syuro (Sedekah Bumi). Grebeg Syuro rutin dilaksanakan pada tanggal 9 bulan syuro sebagai ritual tolak bala. Selain itu ada juga ritual bersih makam atau Sadranan untuk mengenang yang sudah wafat. Untuk keseniannya ada Kentongan, Calung, Pakaian adat Banyumas, serta Ebeg. Juga sring diadakan pameran tanaman hias.

Tiket masuk ke objek wisata Batu raden sebesar Rp.30.000 perorang, belum termasuk tiket kendaraan ke lokawisata yang ada di baturaden,tarifnya gak lebih dari Rp.9000. Untuk fasilitas lain tarifnya bervariatif, yang paling mahal adalah pijat lulur belerang dan mandi air panas sekitar Rp.15.000 perorang. yang lainnya seperti kolam renang, kolam luncur, mobil genjot, kereta mini dan lainnya gak lebih dari Rp.3000.

Jika anda ingin bermalam di Batu raden juga tersedia berbagai macam Villa dan penginapan, terutama di kawasan sebelah timur dan Barat. Tarifnya juga bervasiasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu permalam.

Agar kegiatan berlibur anda menjadi lebih tenang sebaiknya membaca tips membuat anggaran berlibur dulu di artikel sebelumnya.

Jika Informasi ini dirasa bermanfaat, klik tombil like nya ya..:-)

Berwisata Ke Batu Raden Jawa Tengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar