Jumat, 15 Agustus 2014

Wisata Kuliner Romantis di Kampung Daun Bandung

Menikmati Wisata Kuliner Romantis di Kampung Daun Bandung .Kalau anda ke Kota Kembang, Jangan lupa mampir kesini, Kampung Daun, Wisata Kuliner yang menyuguhkan Kuliner khas tanah pasundan. Kampung Daun berada di daerah Cihideung JL.Sersan Bajuri. Bandung. Rutenya, anda tinggal menuju ke arah Lembang, disana anda akan menemukan terminal Ledeng, diseberang terminal anda belok kiri dan ke JL.Sersan Bajuri. Disepanjang jalan itu anda akan melewati tempat kuliner lain yang tak kalah asiknya dengan Kampung Daun, seperti Sapu Lidi, The Peak, serta Kampung Gajah. Letak Kampung Daun berada di komplek Perumahan yang mewah, beberapa meter menuju Kampung Daun dipinggir jalannya dipasang obor sebagai penunjuk arah.



“Wisata-Kuliner-Romantis-Kampung-Daun-Bandung”



Setelah anda masuk Ke Kampung Daun, dibagian depannya terdapat banyak jajanan makanan khas tempo dulu, seperti pedagang dodol, kue tradisional dan juga pedagang Gulali.

Menjelang malam, suasana di Kampung Daun Bandung ini semakin romantis, udara yang bener-bener dingin karena letak tempat ini berada di ketinggian pegunungan Bandung. hiasan lampu redup yang menguning diantara gelapnya malam. Suasana saung yang terbuat dari bambu diantara pohon-pohon. disisi-sisinya dihiasi dengan kain tirai putih yang di ikatkan pada tiang bambu serta atap yang terbuat dari jerami.suara gemericik air yang semakin mendukung suasana. Bener-bener suasana romantis pedesaan.

Sambil menikmati suasana romantis ditempat ini, anda juga bisa menyantap hidangan khas ala kampung daun. Tersedia banyak pilihan kuliner seperti nasi timbel, nasi pepes daun kemangi dengan sambal pete, nasi rawon, nasi liwet khas parahyangan, ayam, sop buntut, sate, dan masakan khas pasundan lainnya.

Ada juga masakan khas negara lain, seperti steaks, pizza atau pasta. atau makanan ringan, jajanan yang sering kita jumpai dijalanan, seperti surabi, batagor, tahu goreng, pisang goreng, atau jajanan khas bandung seperti Colenak. Untuk minuman juga tersedia Es Goyobod, Ek krim serta Pancake.

CAra penyajian Kuliner Kampung Daun ini juga unik, memang layaknya di pedesaan, penyajian minum saja dengan menggunakan gelas dari batok kelapa. atau teko yang terbuat dari tanah liat untuk minuman teh nya. KAlau anda memesan nasi bakar, nanti akan terlihat nasi dengan daunyang terbakar, seperti halnya orang dipedesaan, bener-bener alami.

Untuk harga makanan ringan mulai dari Rp.8000 saja, sedangkan makanan seperti steak Rp.115.000

Kampung Daun
Jl. Sersan Bajuri Km 4,7
Triniti Villas
Bandung 40154
Telp: (022) 2787915

Jangan lupa, berkunjung kesini, Lima Pulau dengan Pantai Terbaik di Asia

Wisata Kuliner Romantis di Kampung Daun Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar