Jumat, 15 Agustus 2014

Tips Membuat Anggaran Berlibur

“tips-membuat-anggaran-liburan”

Anda ingin jalan-jalan?? sudahkan menyiapkan anggaran wisata anda..?? lalu ... apa saja yang harus diperhitungkan untuk mengantisipasi keuangan anda saat berlibur..?? Berikut tips membuat Aggaran Berlibur anda :

1. Menentkan Tujuan Liburan
Tentu saja ini sangat penting, tetapkan tujuan wisata anda, Hal ini agar mudah menghitung berapa besar biaya yang dibutuhkan ketika anda akan berwisata kesebuah tempat wisata, besarnya biaya ini nantinya akan disesuaikan dengan biaya hidup disana. anda juga harus konsisten. jika tujuan anda adalah ke lombok, maka anda harus berwisata ke lombok saja, jangan nanti setelah dari lombok anda ke bali, semarang, atau tempat lainnya.

2. Biaya Transportasi
Menghitung biaya transportasi adalah yang paling mudah, Anda harus menghitung dari asal anda berangkat sampai kembali ke asal anda, misal anda dari Bandung ingin berlibur ke Jogjakarta, maka hitunglah biasa transportasi anda dari Bandung-Jogjakarta dan kembali ke Bandung.

Tentukan juga anda akan menggunakan transportasi umum apa, pesawat, Bus atau kereta. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka hitung perkiraan biaya bahan bakar. dan pastinya akan ada biaya bahan bakar lebih ketika anda sudah berada ditujuan untuk jalan-jalan.

3. Biaya Akomodasi

Lamanya anda berwisata akan menentukan berapa besar biaya akomodasi nantinya. Misalnya biaya hotel, apakah anda akan menginap di hotel berbintang atau sekedar hotel melati. Anda bisa mencari tahu dulu tarif hotel didaerah yang akan dituju, saat ini banyak sekali hotel yang sudah mempunyai website, anda bisa searching di Google.

4. Biaya Konsumsi
Biaya makan tergantung dari jenis makakan serta tempat makan, rumah makan biasa tentu saja berbeda harganya dibanding dengan restoran. Selain itu, kota wisata yang nantinya akan anda kunjungi juga memiliki biaya hidup yang berbeda, Jogjakarta lebih murah biaya makannya dibanding dengan Bandung atau Jakarta. Kalau di bandung mungkin sekali makan 30 ribu, maka di jogja bisa saja hanya 20 ribu. Ambil rata-rata saja untuk biaya makan sehari 50 ribu atau lebih, lebihkan dari jumlah minimal yang ditentukan.

5. Biaya lain-lain
Ini yang paling sulit untuk diperkirakan, anda tidak tahu nanti akan ada biaya liburan yang tidak terduga, Misalkan ada biaya transportasi tambahan, tiket masuk tempat wisata, uang tip, tiket tol, ataupun biaya tak terduga lainnya. Maka hal yang paling mungkin anda lakukan adalah mancari tahu akan informasi biaya-biaya seperti ini sebelumnya, anda juga bisa menggunakan logika, pikirkan apa saja yang nantinya akan anda lakukan pada saat berlibur ditempat tersebut, dan hitung perkiraan pengeluaran anda untuk biaya lain-lain ini. semakin besar alokasi biaya tak terduga ini maka akan semakin bagus, tapi sesuaikan saja dengan kemampuan finansial anda.

Selamat berhitung dan Nikmati liburan anda.
wisata234

Tips Membuat Anggaran Berlibur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 comments:

  1. LIBURAN MURAH KE LOMBOK
    SURYA TOUR & TRAVEL LOMBOK

    Sewa Mobil (Driver+BBM) Rp. 450.000/12jam

    Paket Tour 2D1N : Rp. 513.000
    Paket Tour 3D2N : Rp. 715.000
    Paket Tour 4D3N : Rp. 1.026.000
    Paket Tour 5D4N : Rp. 1.333.000

    Sailing KOmodo : Rp. 1.500.000

    Contact
    HP/WA : 082113018579
    BBM : 515458AB
    email : sales@travellombok.id/suryatravellombok@gmail.com
    website : www.travellombok.id

    BalasHapus