Jumat, 15 Agustus 2014

Berwisata Kepantai Ngurbloat, Pantai Pasir Putih Terhalus di Dunia

Halo sobat Wisata Indonesia, kali ini ada Informasi menarik buat anda. Ternyata di Indonesia ada Pantai dengan Pasir Putih Terhalus di Dunia. Pantai ini oleh penduduk setempat disebut sebagai pantai pasir panjang. Pantai ini berlokasi di Desa Ngilngof sebelah barat Pulau Kei Kecil. Jarak dari Tual Ibu Kota Kabupaten Maluku sekitar 20 km. Untuk menuju daerah ini anda bisa menggunakan mobil sewaan, ada juga angkutan umum di pangkalan pasar Ohoijang, Langgur. Sedangkan perjalanan dari Tual ke Pantai Pasir Panjang Ngurbloat ditempuh kurang lebih 1 jam.



“Pantai-ngurbloat-pasir-putih-terhalus-didunia”



Jika anda berada di Ambon, perjalanan ke Maluku Tenggara bisa menggunakan pesawat terbang ditempuh sekitar 1.5 jam. Sedangkan jika ingin menggunakan kapal laut, dari pelabuhan Yos Sudarso, Ambon ke pelabuhan Tual ditempuh sekitar 18 jam.

Nuansa keindahan yang masih sangat alami dan terjaga, suasana pantai yang tenang, air yang membiru dan sangat jernih serta ombak yang tenang akan membuat anda seolah tidak mau meninggalkan pantai ini. Pantai Ngurbloat Pasir Putih terhalus di Dunia ini membentang sepanjang 5 km serta hamparan pohon kelapa yang membentang disepanjang bibir pantai.



“Pantai-ngurbloat-pasir-putih-terhalus-didunia”



Konon katanya menurut penduduk setempat, kelembutan pasir pantai panjang ini hanya bisa ditandingi oleh kelembutan tepung.Hal inilah yang membuat pasir putih ini terhalus di dunia. Dalam kondisi mendungpun, Pasir putin dipantai ini tetap terlihat menyala dan berkilau.Keunikan lainnya, walaupun dalam kondisi panas terik, pasir putih disini tidah terasa panas seperti halnya dipasir pantai pada umumnya.

Untuk penginapan, ditempat wisata pasir putih ini juga sudah tersedia beberapa penginapan dan uniknya, penginapan disini umumnya terbuat dari kayu, rumah panggung khas ala daerah tropis. Sedangkan tarif bervariasi, jika anda mendapatkan penginapan dengan pemandangan yang wah, maka harganya juga bisa sedikit mahal. Dimalam hari suasana disini juga nyaman, kuliner yang tersedia beraneka ragam, mulai dari sea food juga ada menu tradisional.

Yuk, jalan-jalan ke Pantai dengan Pasir Putih terhalus di Dunia.

Jangan lupa maen ke Pantai Losari Makassar ya.

Berwisata Kepantai Ngurbloat, Pantai Pasir Putih Terhalus di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar