Jumat, 15 Agustus 2014

Indahnya Taman Sari Kraton Yogyakarta

Anda yang berwisata ke Yogyakarta namun belum ke Taman Sari. Bisa dikatakan anda sangat rugi. Taman Sari adalah komplek bersejarah sebagai tempat pemandian permainsuri, selir serta puteri-puteri sultan. Lokasi Taman sari berada di kampung Taman kecamatan Kraton, Kota Jogjakarta sekitar setengah kilometer selatannya kraton Yogyakarta.

“indahnya-taman-sari-kraton-yogyakarta”


Taman sari di didirikan pada akhir abad XVII M oleh Sultan Hamengku Buwono I. Bangunan ini bergaya eropa portugis. Taman Sari adalah istana air yeng letaknya didalam benteng di peruntukan khusus untuk Sultan dan keluarganya.


“indahnya-taman-sari-kraton-yogyakarta”



Kalau anda berkunjung ke Taman Sari kami sarankan anda wajib membawa kamera, karena tempat ini sangat bagus untuk berfoto. tempat ini juga tempat favorit model untuk berfoto. kalaupun anda bukan model dan hanya membawa kamera sederhana, hasilnya juga bakalan bagus. Gaya bangunan yang ke eropa-eropaan serta warna dinding benteng yang klasik memang memiliki nilai seni dan keindahan yang tinggi. Sebaiknya anda mengunjungi Taman Sari Yogyakarta pada siang hari dengan cuaca cerah.

“indahnya-taman-sari-kraton-yogyakarta”border="0"


Tiket masuk Taman Sari Rp.2.500, parkir mobil Rp.2000 dan motor Rp.1000, sedangkan untuk BUS Rp.10.000.

“indahnya-taman-sari-kraton-yogyakarta”



Objek wisata yang bisa dikunjungi adalah terowongan bawah tanah, kolam pemandian, ruang dapur, ruangan menari dll.

Info juga : Belanja sepatu Cibaduyut yuk.

Indahnya Taman Sari Kraton Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar